Rabu 10 Sep 2014 17:23 WIB

Beasiswa Pendidikan Inalum Capai Rp 4,5 M

Produksi PT Inalum
Foto: Antara
Produksi PT Inalum

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menggelontorkan sekitar Rp 4,5 miliar untuk beasiswa kepada 5.300 siswa di Medan, Sumatera Barat.

“Untuk mencapai Visi Inalum 2025, yaitu menjadi perusahaan global terkemuka berbasis aluminium terintegrasi ramah lingkungan, Inalum akan terus  meningkatkan peran sertanya dalam pemberdayaan masyarakat sekitar,” urai Direktur Utama PT Inalum (Persero) Winardi, Rabu (10/9).

Segmen siswa yang diambil untuk menjadi target bantuan, terdiri dari 3.000 siswa SD, 1.500 siswa SLTP ,dan 500 siswa SLTA yang tersebar di 10 kabupaten/kota sekitar wilayah perusahaan BUMN ini.  Serta 250 mahasiswa S1 dan D3, dan 50 bantuan beasiswa kepada mahasiswa S2 dan S3 yang sedang menyelesaikan studinya di PTN di Medan.

Masing-masing mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 500 ribu untuk siswa SD, Rp 1 juta untuk siswa SLTP, dan Rp 1,5 juta untuk siswa SLTA. Winardi mengungkapkan, beasiswa ini sebagai bagian corporate social responsibility (CSR). Total biaya CSR yang telah disalurkan perseroan kepada masyarakat pada tahun mencapai sekitar Rp 10,2 miliar.

Tak pelak, Inalum berhasil meraih penghargaan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) dari Kemenko Kesejahteraan Rakyat yang diserahkan pada tanggal 20 Agustus 2014 lalu di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

GKPM Award adalah penghargaan bergengsi di ranah pemberdayaan masyarakat dari Pemerintah dan CFCD (Corporate Forum for Community Development) kepada Perusahaan yang berprestasi dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement