Selasa 02 Sep 2014 14:45 WIB

Paduan Suara Mahasiswa UI Juarai Kompetisi Internasional

Rep: dwi murdaningsih/ Red: Erdy Nasrul
Paduan Suara Mahasiswa Unpad saat berlaga di salah satu kompetisi internasional
Foto: INDONESIA WORDPRESS
Paduan Suara Mahasiswa Unpad saat berlaga di salah satu kompetisi internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Paduan Suara Mahasiwa (PSM) Universitas Indonesia (UI) Paragita menjuarai kompetisi paduan suara internasional di ajang 62nd Guido d’Arezzo Polyponic Choir Competition.

Ini adalah kompetisi paduan suara internasional tingkat A+ Italia.

Beranggotakan  35 orang penyanyi, PSM UI Paragita berpartisipasi dalam tiga kategori lomba, yakni kategori paduan suara campur (mixed choir), kelompok kecil yang terdiri dari 4-12 orang (equal or mixed voices vocal ensemble), dan kompetisi festival berdasarkan periode sejarah  (Festival Competition by Historical Period).

PSM UI Parahita meraih juara ke-2 kategori paduan suara campur (mixed choir), juara ke-3 kategori kelompok kecil (equal or mixed voices vocal ensemble), serta peringkat ke-3 untuk kompetisi festival berdasarkan periode sejarah (festival competition by historical period).

PSM UI Parahita merupakan satu-satunya wakil dari Asia pada kompetisi yang digelar 28–30 Agustus yang lalu.

“Pencapaian ini merupakan peningkatan prestasi dari ajang kompetisi selevel sebelumnya, serta hasil dari penampilan terbaik yang telah ditampilkan oleh tim PSM UI Paragita,” ujar Aning Katamsi, konduktor sekaligus koordinator pelatih PSM UI Paragita.

PSM UI membawakan lagu wajib Sagittae Potentis Acutae karya G.P da Palestrina, serta Lieti Fior karya Costanzo Festa.

Aning mengatakan hasil yang diraih PSM UI Paragita kali ini merupakan hasil dari proses latihan intensif dan perjuangan keras yang mereka lalui selama empat bulan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement