Selasa 02 Sep 2014 04:21 WIB

UII Jadi Kampus Taman Kebijaksaan-Ilmu-Tekonologi

Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.
Foto: uii.ac.id
Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dikembangkan menjadi kampus taman kebijaksanaan, ilmu, dan teknologi melalui penanaman nilai, akhlak, dan pembelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi kepada mahasiswa.

"Mahasiswa berproses menjadi insan yang berkontribusi memperbaiki kualitas lingkungan di masa depan dengan mengemban misi rahmatan lil'alamin," kata Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Harsoyo di Yogyakarta, Senin (1/9).

Pada kuliah perdana 6.441 mahasiswa baru UII, ia mengatakan kampus taman kebijaksanaan merupakan harapan, di mana UII menjadi pusat untuk menyemai tumbuhnya nilai-nilai kebijaksanaan dan kebajikan yang lahir dari nilai-nilai Islam.

Taman ilmu dimaknai sangat jelas di mana UII sebagai perguruan tinggi memiliki peran dalam mengembangkan berbagai ragam ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat.

Taman teknologi diartikan sebagai sebuah harapan bahwa UII di masa depan akan menjadi institusi yang selalu proaktif menumbuhkan ekselerasi inovasi teknologi dalam arti luas, baik teknologi dalam ilmu eksakta maupun ilmu sosial untuk kemajuan bangsa.

Menurut dia, UII selama ini tidak hanya dikenal sebagai kampus perjuangan, tetapi juga sebagai kampus pencetak insan ulil albab, generasi cendekiawan Muslim yang memiliki kecerdasan dan keluhuran akhlak.

"Hal itu yang selalu ditekankan para pendiri UII kepada sivitas akademikanya, tak terkecuali mahasiswa yang baru bergabung dengan UII. Sebanyak 6.441 mahasiswa baru mengikuti kuliah perdana sebagai langkah awal berproses menjadi insan ulil albab," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement