Jumat 29 Aug 2014 19:07 WIB

Beasiswa Erajaya Untuk 140 Siswa SD

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Penyerahan beasiswa Erajaya
Penyerahan beasiswa Erajaya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group) bersama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU berikan beasiswa kepada 140 siswa sekolah dasar (SD) lewat program Bea-Star (Beasiswa Akselerasi Pintar).

60 beasiswa diberikan kepada anak-anak berprestasi dari lingkungan karyawan Erajaya Group dan 80 lainnya dibagikan ke siswa berprestasi di sembilan SD di Pekojan dan Tambora, Jakarta Barat.

"Program beasiswa ini didedikasikan untuk meningkatkan indeks sumber daya manusia Indonesia, karena konsentrasi peningkatan SDM sejak SD menjadi sangat penting," ujar Direktur Jaringan Aliansi Strategis PKPU Sri Adi Bramasetia disela penyerahan simbolis program Bea-Star di SD Tambora, Jumat (29/8).

Bersama dengan itu, program Bea-Star juga memeriksakan kesehatan mata sebanyak 1.227 siswa dan menyerahkan 360 kacamata gratis.

Director Marketing and Communications Erajaya Group Djatmiko Wardoyo mengungkapkan tahun ini merupakan kali kedua beasiswa ini diberikan sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan setiap tahunnya.

"Kita fokuskan untuk SD dulu. Kami harap bantuan yang diberikan mampu memudahkan siswa dan guru dalam proses belajar mengajar di sekolah," tambah Djatmiko.

Tahun ini Erajaya Group mengalokasikan dana CSR sebesar Rp 1,9 miliar dan 40 persen diantaranya dialokasikan untuk program pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement