Rabu 27 Aug 2014 17:58 WIB

NTB Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional 2014

Red: M Akbar
logo Olimpiade Sains Nasional
Foto: www.kemdikbud.go.id
logo Olimpiade Sains Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olimpiade Sains Nasional (OSN) kembali digelar. Kegiatan yang dihajat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bakal digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hadirnya ajang tahunan ini diharapkan bisa melahirkan para pelajar yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Prof Dr Ir Ahmad Jazidie, M.Eng, penasehat OSN, menjelaskan kegiatan ini sesungguhnya untuk mendorong para pelajar Indonesia untuk bisa turutserta hingga ke tingkat nasional.  ''Kami berharap OSN ini dapat menjadi wahana untuk mendorong berkembangnya minat dan motivasi generasi muda terhadap sains,'' katanya di Jakarta, Rabu (27/8).

Gawean ini dijadwalkan dilaksanakan pada 1-7 September 2014 di Mataram, NTB. Jazidie menjelaskan OSN ini diselenggarakan secara bergiliran dari satu provinsi ke provinsi lainnya. Dengan penyelenggaraan secara bergiliran, ia berharap, semangat dan prestasi peserta didik dan guru di OSN diharapkan menyebar ke seluruh wilayah Indonesia.

''Hal yang tak terlupakan juga kami berharap OSN ini bisa membawa pesan betapa pentingnya generasi masa depan Indonesia untuk memiliki kecerdasan secara komprehensif dan berdaya saing, yang dilandasi oleh kekuatan karakter bangsa sebagai bangsa Indonesia yang luhur dan berbudaya,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement