Ahad 24 Aug 2014 11:10 WIB

Wow.. Ada Pinjaman Rp1 Miliar per Tahun untuk Wirausaha Anak SMA

Rep: Arie Luki Hartiningsih/ Red: Joko Sadewo
Telkom Schools
Telkom Schools

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan siswa SMA, Se-Kota Bandung antusias mengikuti seminar tentang Entrepreuneur. Sejak pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, semua siswa sudah memenuhi Aula Taman Pramuka, Sabtu (23/8) untuk mengikuti acara bertajuk “From School to be Enteprenuer” yang digagas Bandung Education Journalist (BEJ) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung dan Telkom Foundation.

Hadir sebagai pembicara, Kepala Disdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana, Ketua Telkom Foundation, Johni Girsang, dan enteprenuer pemilik Warung Laundry, Kukuh Ginanjar Sejahtera dan Pemilik Cuba Klik Shop, Anissa Aga Pebrianti.

Menurut Ketua Telkom Foundation, Johni Girsang, jiwa entrepreneur atau kewirausahaan harus ditanamkan sejak dini. Sebab, jiwa entrepreneur tersebut memerlukan sikap optimis yang tinggi, integritas, mampu mencari peluang, berkompetisi, kreatrif, dan inovatif. Jika enteprenuer itu sudah ada sejak dini, maka kelak siapapun orangnya Ia akan menjadi seorang entrepreneur sejati.

''Untuk menumbuhkan jiwa enteprenuer di kalangan anak muda, kami menyediakan pinjaman tanpa agunan kepada siap pun yang ingin menjalankan wirausaha,'' ujar Johni.

Johni mengatakan, semua generasi muda baik yang berada di lingkungan Telkom Foundation maupun di luar lingkungan yayasan pendidikan tersebut bisa memperoleh pinjaman. Untuk level anak SMA, pihaknya menyediakan pinjaman modal Rp 1 miliar/tahun. Sementara untuk tingkat mahasiswa pinjaman yang disediakan Rp 2,5 miliar/tahun.

“Ini sudah digulirkan beberapa tahun lalu,'' katanya.

Pinjaman ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Telkom University untuk meningkatkan kreativitas dan jiwa entrepreneur di kalangan generasi muda. Sebab, banyak di antara meraka yang kreatif dan mau menjalankan usaha tapi tidak memiliki modal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement