Senin 14 Apr 2014 13:20 WIB

Doa SBY untuk Para Peserta UN

Rep: Esthi Maharani/ Red: Joko Sadewo
Twitter SBY
Foto: bisnisjabar.com
Twitter SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan semangat sekaligus mendoakan bagi para siswa yang mengikuti ujian nasional (UN). Hal itu disampaikannya lewat akun twitter pribadinya.

Ia berharap agar para peserta UN bisa mendapatkan hasil maksimal. "Tetap semangat bagi anak-anakku pelajar yang menjalankan Ujian Nasional esok hari. Semoga dapatkan hasil yang memuaskan," katanya. UN berlangsung 14-16 April 2014, diikuti para siswa  SMA/MA/SMK/MAK/SMALB/PAKET C di seluruh Tanah Air, dan 12 sekolah Indonesia di luar negeri.

 

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh menjamin Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Atas dan sederajat pada 14-16 April 2014 tidak akan bocor.  Menurutnya, peluang bocor bahkan mencontek tidak ada karena para siswa mendapatkan soal yang berbeda.

 

Ia menegaskan akan menghukum pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam kecurangan UN."Kalau ada pelanggaran di sekolah sudah ada rumusannya yaitu diberi sanksi seberat-beratnya dengan dipindah atau bahkan dicopot kalau melakukan kecurangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement