Sabtu 12 Apr 2014 13:45 WIB

Jelang Ujian Nasional Siswa SMK 8 Gelar Doa Bersama

Petugas berjaga saat berlangsungnya Ujian Nasional di Sekolah Dasar Menteng 01, Jakarta, Senin (6/5).  (Republika/ Yasin Habibi)
Petugas berjaga saat berlangsungnya Ujian Nasional di Sekolah Dasar Menteng 01, Jakarta, Senin (6/5). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--Siswa SMK Negeri 8 Makassar bersama para guru dan orang tua menggelar doa bersama menjelang Ujian Nasional.

"Kami berharap UN tahun ini semua siswa lulus dan karena itu ikhtiar dan doa harus senantiasa dilakukan," kata Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Anwar di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, jumlah siswa yang akan mengikuti UN pada Senin (14/4) tercatat 255 orang dari tujuh bidang keahlian.

Menurut dia, persiapan siswa selama ini sudah optimal dan mendapat bimbingan dari guru untuk menyelesaikan soal-soal "try out" UN, sehingga diharapkan pada hari H, sudah tidak kaget lagi.

"Bimbingan pelajaran dan pembinaan mental juga telah dilakukan, sehingga diharapkan para siswa siap mengikuti UN," katanya.

Hal itu juga diakui, salah seorang guru SMK Negeri 8, Makassar Abdul Gani.

Dia mengatakan, pihak guru sekolah terus berupaya optimal agar seluruh siswanya lulus UN seperti pada UN tahun lalu.

Sementara itu, salah seorang siswa SMK Negeri 8 Firda Noweldan mengatakan, dia bersama rekan-rekannya optimistis dapat menjalani UN dengan baik dan meraih nilai terbaik pada UN 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement