Senin, 30 Safar 1436 / 22 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Santri Hayatan Thayyibah Raih Medali Perunggu di OSN 2013

Rabu, 11 September 2013, 08:45 WIB
Komentar : 1
dok.hayatan thayyibah
santri hayatan thayyibah raih mendali perunggu di osn 2013
santri hayatan thayyibah raih mendali perunggu di osn 2013

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Drs Ahmad Dzaki Salim, Kepala SMA Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah Sukabumi mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. Salah satu santri Hayatan Thayyibah Adly Nurrahman berhasil meraih perunggu dalam ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang digelar di Bandung 2-8 September lalu.

Menurut dia, tahun ini lembaganya mengirim dua santri ke ajang tersebut atas nama Adly Nurrahman dan Farhan Faris Mahdi untuk bidang Geografi. Adly Nurrahman yang saat ini duduk di bangku kelas XI berhasil meraih medali perunggu.

Adly Nurrahman mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan OSN dan meraih medali perunggu. “Kompetisi ini luar biasa sulitnya, apalagi para pesertanya adalah yang terbaik dari provinsi masing-masing, saya berusaha dengan sebaik-baiknya, dan alhamdulillah dapat medali perunggu,'' ungkap Adly penuh syukur.

Ia berharap bisa terpilih untuk mengikuti tingkat internasional. ''Insya Allah Oktober saya masuk pelatnas OSN untuk bersaing dengan peserta yang lainnya mengikuti olimpiade tingkat internasional. Yang dipilih hanya empat orang, mudah-mudahan saya termasuk yang terpilih,'' doanya penuh harap.

Menurut Ustaz Dzaki, tujuan dari OSN adalah untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa/siswi SMA/MA pada tingkat sekolah, kota/kabupaten, Provinsi , nasional dan internasional,'' ujarnya.

Tujuan lainnya, kata dia, menjaring siswa/siswi unggul dalam bidang sains, matematika, fisika, kimia, biologi, computer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

OSN merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, kegiatan ini juga merupakan ajang kompetisi dalam bidang akademik bagi seluruh siswa/siswi SMA dari seluruh Nusantara yang telah terseleksi di tingkat provinsi masing-masing.

OSN diselenggarakan setiap tahun menjaring siswa/siswi unggul dari tiap-tiap sekolah. Mereka dipertemukan dalam ajang ini, sehingga bukan hanya berkompetisi dalam ilmu pengetahuan (sains) tapi juga bisa saling mengenal dan share dalam berbagai hal.

OSN 2013 dilaksanakan di kota Bandung Jawa Barat 2–8 September 2013. Selain kompetisi dalam bidang akademik, seluruh peserta juga diajak untuk mengunjungi beberapa tempat yang ada di kota Bandung seperti Museum Zoology, Trans Studio dan lain sebagainya.



Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...