Sunday, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Yuk Ikutan Lomba Pidato Bahasa Inggris Penerbit Erlangga

Friday, 30 August 2013, 09:13 WIB
Komentar : 2
Erlangga
Dare to Speak EESC 2013
Dare to Speak EESC 2013

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah sukses dengan Erlangga English Speech Contest 2012 (EESC 2012), Penerbit Erlangga juga didukung Republika Online (ROL)  kembali akan menghelat kompetisi akbar pidato berbahasa Inggris untuk Siswa/i tingkat SMP/MTs,  SMA/MA, SMK/MAK tingkat nasional.

Mengusung tema “Dare to Speak!”, EESC 2013 akan dilaksanakan  Oktober 2013 di seluruh wilayah Indonesia. Pendaftaran peserta sudah dibuka melaui online di www.erlangga.co.id dan offline di kantor-kantor cabang Penerbit Erlangga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang,Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Samarinda, Malang, Makassar, Pekanbaru, Pontianak, Lampung dan Bali.

Pendaftaran peserta berakhir 30 September 2013. Tahapan lomba yakni penyisihan, semifinal lalu final. Untuk penyisihan dan semifinal dilaksanakan di masing-masing wilayah perwakilan Erlangga sedangkan final dilaksanakan di Jakarta pada akhir Oktober 2013.

Sama seperti tahun sebelumnya, EESC 2013 dibagi menjadi 3 kategori, antara lain SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK.  Topik pidato yang diangkat akan berbeda-beda setiap jenjangnya, seputar isu-isu yang berkembang saat ini seperti mengenai Ujian Nasional, perilaku bully di sekolah atau mengenai budaya membaca.

Total hadiah sebesar Rp. 54.000.000 disiapkan panitia untuk para pemenang EESC di tingkat Nasional. Sedangkan peserta yang lolos ke babak semifinal akan mendapatkan hadiah uang tunai dari masing-masing cabang perwakilan Penerbit Erlangga.

Tujuan diadakan event ini untuk meningkatkan pengetahuan,kemampuan, siswa/i dalam penguasaan bahasa Inggris, sebagai wadah bersaing positif dan sportif, dan memberikan penghargaan kepada siswa/i yang berprestasi.

Yuk!, bagi kamu yang mau ikut segera daftarkan diri sebelum 30 September 2013, info di www.erlangga.co.id atau melalui twitter @ErlanggaESC/@BukuERLANGGA.

Reporter : Niken Paramitha Wulandari
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...