Selasa 02 Jul 2013 15:19 WIB

Pemkot Ambon Bangun SMK Kelautan

 Siswa SMK mengikuti Ujian Nasional di SMK Negeri 8 Jakarta Selatan, Senin (15/4).   (Republika/Agung Supriyanto)
Siswa SMK mengikuti Ujian Nasional di SMK Negeri 8 Jakarta Selatan, Senin (15/4). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON--Pemerintah Kota Ambon membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelautan di Desa Kilang untuk menyiapkan sumber daya manusia bidang perikanan yang andal.

"Pembangunan SMK Kelautan di Desa Kilang, Kecamatan Leitimur Selatan itu, merupakan langkah Pemkot Ambon untuk menyiapkan SDM yang andal di bidang perikanan," kata Kepal Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Ambon Jhon Lewaherilla di Ambon, Selasa.

Pembangunan SMK Kelautan, katanya, juga upaya untuk memperpendek rentang kendali para siswa yang tinggal di Kecamatan Leitimur Selatan. Selain itu, katanya, upaya menjawab kebutuhan SDM di bidang perikanan dan potensi yang dimiliki Ambon di bidang perikanan.

Pembangunan SMK Kelautan, kata Jhon, akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD) 2013, sedangkan proses pembangunan dijadwalkan dimulai pada 2013. "Tahun ini kita mulai membuka penerimaan siswa baru Tahun Ajaran 2013-2014, walaupun bangunan sekolah belum siap, tetapi sementara masih menggunakan lokasi sekolah SDN Kilang," katanya.

Ia mengatakan 20 calon siswa baru telah mendaftar di SMK Kelautan. Pada tahap awal, pihaknya membuka dua jurusan, yakni Nautika Penangkapan Ikan dan Nautika Teknik Tangkap Ikan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement