Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gunung Kidul Targetkan Seluruh Anak Inklusi Mendapatkan Pendidikan

Thursday, 27 June 2013, 20:12 WIB
Komentar : 1
Antara
Salah seorang siswa inklusi saat mengikuti Ujian Nasional (UN).
Salah seorang siswa inklusi saat mengikuti Ujian Nasional (UN).

REPUBLIKA.CO.ID,GUNUNGKIDUL--Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan 3.040 anak berkebutuhan khusus atau inklusi mendapatkan pendidikan pada 2015.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Kidul Sudodo di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan dari 3.040 anak kebutuhan khusus, baru 2.001 anak yang sudah mengenyam pendidikan berkebutuhan khusus.

"Masih ada 1.039 atau 40 persen anak inklusi belum mendapatkan pendidikan. Pada 2015, kami targetkan semuanya sudah mendapatkan akses pendidikan dengan memadai," kata Sudodo.

Ia mengatakan siswa-siswa berkebutuhan khusus yang sudah mengenyam pendidikan ini bersekolah di 241 sekolah inklusi yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di Gunung Kidul. "Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak berkebutuhan khusus agar bisa sekolah,"kata dia.

Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PPKLK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Mudjito mengatakan dari 2600 sekolah seluruh Indonesia yang terbuka untuk murid inklusi 241 di antaranya berada di Gunung Kidul. "Gunung Kidul sebagai salah satu kabupaten yang bersungguh-sungguh dalam pengembangan sekolah inklusi,"katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menteri Susi akan Mundur Jika Hal Ini tak Disetujui
JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki cerita tersendiri selama satu bulan masa kerjanya. Menurutnya kabinet kerja memiliki kesolidan yang luar...