Jumat 24 May 2013 21:23 WIB

Lima Siswa di Jambi Tidak Lulus Ujian Nasional

Ujian Nasional
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI--Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi, Dinas Pendidikan Kota Jambi, Sofyan, mengatakan, prosentase kelulusan Ujian Nasional 2013 tingkat SLTA sederajat di kota mencapai 99,95 persen.

Menurut Sofyan di Jambi, Jumat, angka ini didapatkan dari perhitungan jumlah seluruh siswa SLTA sederajat yang ikut UN yang mencapai 10.090 orang.

"Dari jumlah tersebut, ada lima siswa di Kota Jambi tidak lulus. Jika dipersentasekan, nilainya hanya 0,5 persen. Artinya, tingkat kelulusan mencapai 99,95 persen," ujarnya.

Jumlah ini baru berdasarkan perhitungan cepat sementara, sebab hingga saat ini nilai masih dalam tahap rekapitulasi kepala seksi masing-masing pada Disdik Kota Jambi.

"Hasilnya sendiri baru akan diumumkan hari ini, Jumat (24/5) sekitar pukul 17.00 WIB di sekolah masing-masing. Namun dari perhitungan cepat sementara kami, tingkat kelulusan mecapai 99,95 persen," ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi Kurikuklum SMA Disdik Kota Jambi, Elya, mengatakan, lima siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari SMA Jambi Sembilan Lurah, SMA Pertiwi, dan SMA 2 Mei, ditambah dari SMKN 4 dan SMK Jambi Sembilan Lurah. Sementara untuk tingkat Madrasah Aliyah, tingkat kelulusan mencapai 100 persen.

Untuk jumlah sekolah yanng ikut dalam UN 2013 ini mencapai 81 sekolah yang terbagi atas 31 SMK negeri dan swasta, 41 SMA negeri dan swasta serta ditambah dengan 18 Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta serta 1 SMA Luar Biasa.

"Ada bocoran sedikit soal nilai UN tertinggi di Kota Jambi yang mencapai nilai 9,3 atas nama M Hanif, siswa SMAN 1 Jambi dari jurusan IPA," lanjut Sofyan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement