Jumat 24 May 2013 14:05 WIB

48 Siswa Palangkaraya Tak Lulus UN SMA/SMK

Ujian Nasional
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKARAYA--Sebanyak 48 siswa SMA dan SMK yang menjadi peserta ujian nasional di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tahun ajaran 2012/2013 dinyatakan tidak lulus.

"48 siswa yang tidak lulus tersebut di antaranya 44 siswa SMA dan empat siswa SMK," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palangka Raya Ikhwanudin, di Palangka Raya, Jumat.

Pengumuman kelulusan UN tersebut dilakukan masing-masing sekolah pada Jumat (24/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Peserta UN kali untuk SMA/MA sebanyak 2.456 orang dan SMK 972 orang.

Menurutnya bagi siswa yang tidak lulus UN pada tahun ini memiliki dua alternatif agar bisa mendapatkan izasah kelulusan.

"Pertama boleh mendaftar ujian paket C yang rencananya dilaksanakan Juli mendatang, atau mengulang mengikuti UN tahun depan," ucapnya.

Ikhwanudin mengungkapkan, dalam pengumuman tersebut pihaknya mengimbau kepada para siswa agar tidak melakukan aksi mencoret pakaian dan konvoi kendaraan di jalan raya.

Meski pihaknya memahami ada siswa yang ingin merayakan kelulusan dengan turun ke jalan umum namun harus tertib disertai pengawalan para guru dan aparat kepolisian setempat. "Kami berharap dalam pengumuman kelulusan berjalan aman dan tertib serta tidak mengganggu ketertiban umum," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Palangka Rata Muhamad Faisal mengatakan tingkat kelulusan UN kali ini sudah merupakan upaya maksimal kinerja dari pemerintah, sekolah, dan siswa yang bersangkutan.

"Saya mengingatkan agar para siswa yang tidak lulus jangan berkecil hati, namun terus berjuang, berusaha, dan belajar agar dapat memperoleh hasil yang diinginkan," demikian Faisal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement