Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

48 Siswa Palangkaraya Tak Lulus UN SMA/SMK

Friday, 24 May 2013, 14:05 WIB
Komentar : 1
Republika/ Yasin Habibi
Ujian Nasional
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKARAYA--Sebanyak 48 siswa SMA dan SMK yang menjadi peserta ujian nasional di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tahun ajaran 2012/2013 dinyatakan tidak lulus.

"48 siswa yang tidak lulus tersebut di antaranya 44 siswa SMA dan empat siswa SMK," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palangka Raya Ikhwanudin, di Palangka Raya, Jumat.

Pengumuman kelulusan UN tersebut dilakukan masing-masing sekolah pada Jumat (24/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Peserta UN kali untuk SMA/MA sebanyak 2.456 orang dan SMK 972 orang.

Menurutnya bagi siswa yang tidak lulus UN pada tahun ini memiliki dua alternatif agar bisa mendapatkan izasah kelulusan.

"Pertama boleh mendaftar ujian paket C yang rencananya dilaksanakan Juli mendatang, atau mengulang mengikuti UN tahun depan," ucapnya.

Ikhwanudin mengungkapkan, dalam pengumuman tersebut pihaknya mengimbau kepada para siswa agar tidak melakukan aksi mencoret pakaian dan konvoi kendaraan di jalan raya.

Meski pihaknya memahami ada siswa yang ingin merayakan kelulusan dengan turun ke jalan umum namun harus tertib disertai pengawalan para guru dan aparat kepolisian setempat. "Kami berharap dalam pengumuman kelulusan berjalan aman dan tertib serta tidak mengganggu ketertiban umum," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Palangka Rata Muhamad Faisal mengatakan tingkat kelulusan UN kali ini sudah merupakan upaya maksimal kinerja dari pemerintah, sekolah, dan siswa yang bersangkutan.

"Saya mengingatkan agar para siswa yang tidak lulus jangan berkecil hati, namun terus berjuang, berusaha, dan belajar agar dapat memperoleh hasil yang diinginkan," demikian Faisal.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

Berita Lainnya

76 Siswa Jakarta Tak Lulus Ujian Nasional SMA/SMK

Peserta UN SMA/SMK Bogor Lulus Semua

Tingkat Kelulusan UN SMA Palangkaraya Capai 99 Persen