Selasa 21 May 2013 19:43 WIB

60 Guru Mengikuti Pelatihan di Banyuwangi

Rep: Heri Purwata/ Red: Djibril Muhammad
pelatihan guru
pelatihan guru

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Sebanyak 60 guru dari 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengikuti pelatihan Bagimu Guru Kupersembahkan (BGK).

Pelatihan yang diselenggarakan PT Telkom bekerja sama dengan Harian Republika ini berlangsung Selasa-Rabu (21-22/5). Dijelaskan Priyo Pramono, panitia penyelenggara setiap sekolah diambil tiga orang yaitu satu kepala sekolah dan dua guru.

Tema yang diusung dalam pelatihan ini 'Guru berkarakter untuk generasi muda berkualitas.' "Banyuwangi merupakan penyelenggaraan pelatihan guru yang pertama dari rangkaian tahun 2013 ini. Setelah Banyuwangi akan digelar di Kudus, Kendari, Banjar Baru, Bukittinggi, dan Mataram," kata Priyo.

Sedang materi yang diberikan seperti, pengembangan kecakapan abad 21. Sehingga para guru diharapkan bisa membantu anak didiknya bisa mempergunakan teknologi informasi untuk membuat keputusan, memecahkan masalah, dan menciptakan gagasan baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement