Senin 20 May 2013 12:01 WIB

Seluruh Direksi Bank Mandiri Masuk SMA/SMK di Sejumlah Kota

Rep: nur aini/ Red: Taufik Rachman
Bank Mandiri
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR – Bank Mandiri menggelar rangkaian kegiatan program Mandiri Edukasi di 12 SMA/SMK di beberapa kota di Indonesia. Jajaran Direksi Bank Mandiri berbagi pengalaman tentang kepemimpinan kepada sekitar 1.800 siswa SMU/SMK.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin mengatakan program ini digelar sebagai bagian dari peringatan hari Kebangkitan Nasional. Menurutnya, bangsa ini membutuhkan pemimpin yang memiliki kemauan dan karakter yang kuat, seperti yang telah ditunjukkan oleh Dr Wahidin Sudirohusodo, Dr. Sutomo dan Dr Cipto Mangunkusumo saat membentuk organisasi kepemudaan Boedi Oetomo 105 tahun yang lalu.

Tanpa karakter dan kemauan yang kuat, sulit bagi seorang pemimpin untuk menjadi role model dan inspirasi bagi masyarakat atau bawahan dalam bekeja. "Nilai-nilai inilah yang senantiasa kami tanamkan pada seluruh karyawan di Bank Mandiri dalam berkarya untuk memakmurkan Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/5).

 

Budi G. Sadikin menambahkan, Program Mandiri Edukasi yang bertema ”Kebangkitan Anak Bangsa” tersebut merupakan salah satu grand strategy program Bina Lingkungan di bidang pendidikan. Sebab, pendidikan merupakan salah satu pilar yang menyokong kemajuan Indonesia.  

Dalam program ini, jajaran direksi Bank Mandiri yang mengajar adalah Wakil Direktur Utama Riswinandi  (SMAN 2 Bukittinggi), Direktur Institutional Banking Abdul Rachman (SMAN 8 Mojosongo Solo dan SMP Islam Diponegoro Solo), Direktur Risk Management Sentot A Sentausa (SMA 4 Cimahi Bandung), Direktur Corporate Banking Fransisca N Mok (SMAN I Gamping Sleman Yogyakarta) serta Direktur Compliance and Human Capital Ogi Prastomiyono (SMK Penerbangan Angkasa Singosari Malang).

Sementara Direktur Finance and Strategy Pahala N Mansury mengajar di SMK Al Muhtadin Depok, Direktur Commercial and Business Banking, Sunarso di SMAN 1 Pandaan Pasuruan, Direktur Technology and Operations Kresno Sediarsi di SMAN 1 Imogiri Yogyakarta, Direktur Treasury, Special Asset Management and Financial Institutions Royke Tumilaar di SMK Wirabuana Depok dan  Direktur Micro and Retail Banking Hery Gunardi di SMA 2 Bengkulu.  

Selain pemberian edukasi dan sharing pengalaman, Bank Mandiri juga memberikan beasiswa senllai total Rp 120 juta kepada 120 siswa berprestasi dari 12 sekolah tersebut serta bantuan sarana pendidikan senilai total Rp 300 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement