Kamis 02 May 2013 17:59 WIB

Soal UN SD Tiba di Tiap Provinsi Sabtu Ini

Rep: Fenny Melisa/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kertas Soal Ujian Nasional
Foto: ROL/Muda Saleh
Kertas Soal Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Soal Ujian Nasional (UN) SD yang akan diselenggarakan Senin pekan depan (6/5) diperkirakan akan sampai ke setiap provinsi Sabtu (4/5).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto menuturkan naskah dan dokumen UN SD/MI/SDLB akan tiba di ibu kota pada hari Sabtu (4/5) pukul 06.00 WIB.

"Soal UN SD dibuat oleh pemerintah pusat 25% dan pemerintah daerah 75%," katanya dalam pesan singkat yang diterima Republika Kamis (2/5).

Menurut Taufik, pelaksanaan UN SD sederajat akan dilaksanakan 6-8 Mei mendatang. Pengadaan soal dan naskah UN dilakukan oleh dinas pendidikan pemerintah provinsi (pemprov) setelah melalui lelang terbuka. 

Percetakkan yang memenangkan lelang terbuka tender soal UN untuk DKI Jakarta yakni PT Pura Bharuna Kudus. "Paket soal untuk SD hanya ada 1 paket/jenis, tidak seperti SMP, SMA/SMK yang memiliki 20 jenis/paket," jelas Taufik.

Senada dengan Kadisdik DKI Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan (Tangsel) Mathodah pun mengatakan soal UN SD diperkirakan akan sampai di provinsi Sabtu (4/5).

"Kami dapat info dari dinas provinsi, insya Allah Sabtu soal UN akan datang di dinas provinsi," ujar Mathodah di sela-sela seminar 'Guru Menulis' di UIN Jakarta Rabu (1/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement