Selasa 16 Apr 2013 21:35 WIB

Sebagian Soal UN Sudah Tiba di Sulsel

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Dewi Mardiani
Petugas tengah mengawasi pengiriman soal Ujian Nasional (UN).
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Petugas tengah mengawasi pengiriman soal Ujian Nasional (UN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesabaran menunggu datangnya soal Ujian Nasional (UN) di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah membuahkan hasil. Sebagian besar soal UN, sudah tiba dari Jakarta dan langsung didistribusikan ke kabupaten/kota di wilayah.

Pelaksana tugas Kadis Pendidikan Sulsel, Abdullah Jabbar mengatakan, hari ini, soal-soal UN sudah tiba di Makassar. ‘’Ada 604 dus yang sudah tiba. Itu soal untuk dua hari pelaksanaan UN,’’ ujar Jabbar saat dihubungi, Selasa (16/4).

Menurutnya, malam ini, dijanjikan akan tiba lagi sisa soal sebanyak 300 dus. Karena itu, jika betul malam ini soal-soal tersebut tiba, dia menjamin seluruh soal bisa didistribusikan sebelum hari H ke seluruh kabupaten/kota.

Jabbar mengatakan, soal yang sudah tiba tadi pagi, sudah dikirim dan diprioritaskan ke wilayah terjauh dulu. ''Sekolah-sekolah yang terjauh seperti di wilayah Pangkajene Kepulauan, di Selayar, dan Luwu Utara, semuanya sudah kita kirimkan,’’ kata dia.

Saat ini, di gudang penyimpanan soal yang disewa percetakah PT Galia Indonesia Printing, masih terdapat sekitar 300 an dus lagi. Soal UN itu, menurutnya disimpan di sebuah gudang di kawasan Daya, dan dijaga oleh petugas kepolisian serta petugas pengawas UN dari Universitas Hasanuddin.

Pelaksanaan UN di wilayah Sulsel, dijadwalkan akan berlangsung mulai Kamis (18/4), Jumat (19/4), dan Senin (20/4). Jabbar berharap, pengiriman soal tidak ada kendala lagi sehingga pelaksanaan UN di Sulsel bisa lancar. Peserta UN 2013 di Provinsi Sulsel berjumlah 427.625 siswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement