Sabtu 06 Apr 2013 19:31 WIB

Jelang Ujian Nasional Ribuan Pelajar Jatim Doa Bersama

Murid MTsN Model Banda Aceh shalat berjamaah sebelum pengumuman kelulusan ujian nasional di Banda Aceh, Sabtu (2/6)/Ilustrasi.
Foto: Antara/Ampelsa/ed/ama/12
Murid MTsN Model Banda Aceh shalat berjamaah sebelum pengumuman kelulusan ujian nasional di Banda Aceh, Sabtu (2/6)/Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Ribuan pelajar SMP-SMA dari Surabaya dan sekitarnya mengikuti "Doa Bersama Sukses UN 2013 untuk Pelajar dan Santri" yang digelar PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jatim di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu.

Dalam acara itu, pelajar SMP-SMA dari negeri dan swasta itu menerima motivasi dari Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kepala Kanwil Kementerian Agama Jatim HA Sudjak MAg, dan Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah.

"Doa itu penting, karena itu apa yang dilakukan rekan-rekan IPNU Jatim itu sudah tepat, sebab para pelajar sudah melakukan serangkaian persiapan belajar, termasuk try out, maka doa ini merupakan puncak dari ikhtiar itu," kata Gus Ipul.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada IPNU Jatim yang turut membantu pemerintah melakukan pembinaan pelajar. "Jepang dan Amerika juga memberikan otonomi pendidikan kepada kabupaten/kota atau provinsi, karena pembinaan pelajar itu penting," katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jatim HA Sudjak MAg menilai upaya maksimal pelajar di Jatim itu berperan dalam mendukung peringkat pelajar Jatim yang selama ini sering menjadi "langganan" juara.

"Karena itu, kita sebaiknya banyak belajar dan berdoa agar Jatim menempati peringkat terbaik se-Indonesia dalam nilai UN," katanya.

Senada dengan itu, Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah mengajak para pelajar untuk memperhatikan pentingnya berdoa, sebab sukses itu juga berkat usaha manusia dan pertolongan Allah SWT.

"Dengan banyak berdoa dan melakukan iktikaf, maka malaikat akan mengelilingi kita untuk mengamini permohonan kita kepada Allah SWT. Allah SWT sendiri menjamin berdoalah, pasti aku kabulkan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement