Jumat 01 Mar 2013 14:34 WIB

Sekar Telkom Sumbang 5.643 Buku Bacaan

Penjual buku pelajaran, ilustrasi
Penjual buku pelajaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Serikat Karyawan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyumbangkan 5.643 buku bacaan baru kepada siswa di sembilan sekolah dasar di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Penyaluran buka bacaan melalui gerakan Bakti Bagi Negera (BNN) itu di Bima merupakan etape permulaan di tahun ini sekaligus menyambut HUT Sekar Telkom ke-13," kata Ketua Umum DPP Serikat Karyawan (Sekar) Telkom Wisnu Adhi Wuryanto di Denpasar, Jumat.

Buku tersebut disalurkan kepada empat SD berlokasi di Kecamatan Tambora, dua di Kecamatan Langgudu, dan sisanya masing-masing satu SD di tiga kecamatan berbeda.

Gerakan yang dimulai sejak tahun lalu itu bertujuan untuk menyalurkan 500 ribu buku bacaan baru kepada siswa SD yang berada di daerah terpencil yang susah dijangkau di seluruh Tanah Air.

Dia menjelaskan, penyaluran buku tersebut dibagi ke dalam beberapa etape yang terjadwal. Setiap etape dibantu oleh beberapa relawan dan seorang koordinator lapangan yang bertanggung jawab untuk menyampaikan bantuan sampai ke lokasi.

"Kami harap gerakan ini akan berdampak besar, khususnya dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan cara membuka wawasan generasi muda melalui gemar membaca," ucapnya.

Dia mengatakan, para relawan yang membantu gerakan tersebut tak menerima bayaran dan pihaknya hanya membantu biaya operasional penyaluran. Biaya itu berasal dari hasil sumbangan terkumpul.

Sumbangan yang terkumpul berasal dari karyawan Telkom di seluruh Indonesia dan digunakan pula untuk membeli buku.

Total jumlah buku yang telah disalurkan BBN sampai dengan saat ini sebanyak 42.254 buku, disalurkan ke 91 SD dan terbagi dalam 10 etape penyaluran.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement