Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Salman ITB Berikan Beasiswa Perintis untuk Siswa SMA

Thursday, 14 February 2013, 12:53 WIB
Komentar : 2
Kampus ITB
Kampus ITB

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB, Bandung memberikan beasiswa perintis untuk siswa kelas XII SMA/MA/SMK se-Jawa Barat dalam rangka menjaring siswa siswi dhuafa guna diberikan pendampingan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut maka para siswa harus menempuh seleksi yang dilaksanakan pada Minggu (17/2) di Bandung.

Seleksi ini dilaksanakan melalui dua jalur yaitu jalur untuk SMA/SMK yang di koordinasikan langsung oleh LPP Salman ITB dan jalur khusus untuk siswa Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA. Untuk Jabar sendiri dikoordinasikan langsung oleh LPP Salman ITB.

Seleksi SMA/SMK dilaksanakan selama dua kali yaitu 17 Februari dan 10 Maret dengan jumlah peserta 2200 siswa dari 22 kabupaten-kota. Untuk siswa MA jurusan IPA dari 26 kabupaten-kota seluruh Jabar dengan masing masing 50-75 peserta dari jumlah total peserta 1500.

Dari seleksi tersebut untuk SMA/SMK akan diambil tiga siswa dan MA akan diambil dua siswa terbaik dari masing masing kabupaten-kota untuk mengikuti pembinaan insentif di Bandung Jawa Barat.

Beasiswa ini diharapkan akan semakin banyak siswa siswi dhuafa yang bisa merasakan dan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri.

Selain di Jawa Barat seleksi beasiswa perintis ini juga dilaksanakan di beberapa provinsi di Indonesia.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Keren, Ada Aplikasi untuk Mengatur Usaha Kecil Anda
NEW YORK -- Baru-baru ini, jaringan kedai kopi Starbucks mengklaim unggul dalam pembayaran lewat aplikasi ponsel dengan 7 juta transaksi seminggu. Tetapi UKM...