Thursday, 14 February 2013, 12:53 WIB

Salman ITB Berikan Beasiswa Perintis untuk Siswa SMA

Red: Taufik Rachman
Kampus ITB
Kampus ITB

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB, Bandung memberikan beasiswa perintis untuk siswa kelas XII SMA/MA/SMK se-Jawa Barat dalam rangka menjaring siswa siswi dhuafa guna diberikan pendampingan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut maka para siswa harus menempuh seleksi yang dilaksanakan pada Minggu (17/2) di Bandung.

Seleksi ini dilaksanakan melalui dua jalur yaitu jalur untuk SMA/SMK yang di koordinasikan langsung oleh LPP Salman ITB dan jalur khusus untuk siswa Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA. Untuk Jabar sendiri dikoordinasikan langsung oleh LPP Salman ITB.

Seleksi SMA/SMK dilaksanakan selama dua kali yaitu 17 Februari dan 10 Maret dengan jumlah peserta 2200 siswa dari 22 kabupaten-kota. Untuk siswa MA jurusan IPA dari 26 kabupaten-kota seluruh Jabar dengan masing masing 50-75 peserta dari jumlah total peserta 1500.

Dari seleksi tersebut untuk SMA/SMK akan diambil tiga siswa dan MA akan diambil dua siswa terbaik dari masing masing kabupaten-kota untuk mengikuti pembinaan insentif di Bandung Jawa Barat.

Beasiswa ini diharapkan akan semakin banyak siswa siswi dhuafa yang bisa merasakan dan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri.

Selain di Jawa Barat seleksi beasiswa perintis ini juga dilaksanakan di beberapa provinsi di Indonesia.

Sumber : antara
loading...