Sabtu 30 Sep 2017 16:04 WIB

Akbid Pelita Ilmu Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

Para dosen Akbid Pelita Ilmu, Depok,  berfoto bersama usai mengikuti pelatihan penulisan jurnal ilmiah, Sabtu (30/9).
Foto: Dok Akbid Pelita Ilmu
Para dosen Akbid Pelita Ilmu, Depok, berfoto bersama usai mengikuti pelatihan penulisan jurnal ilmiah, Sabtu (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Akademi Kebidanan (Akbid) Pelita Ilmu menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah di kampus Akbid Pelita Ilmu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat,  Sabtu (30/9). Kegiatan yang diprakarsai oleh Yayasan Bina Keluarga Bahagia (YBKB) ini dibuka oleh Direktur Akbid Pelita Ilmu Dr  Hj  Ade Jubaedah  SSiT, MM, MKM.

 

“Selain untuk meningkatkan pengetahuan dosen dalam mengolah penelitian menjadi sebuah artikel ilmiah, kegiatan ini juga merupakan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian,” kata Ade Jubaedah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/9).

 

Kegiatan yang diikuti  dosen Akbid  Pelita Ilmu itu menampilkan  nara sumber Saepullah SAg, MHum.  Menurut Saepullah, salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi adalah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi.

“Sayangnya, masih belum banyak dosen yang aktif dalam kegiatan penelitian. Hal ini dapat dilihat dari minimnya jumlah publikasi jurnal,  baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Saefullah  mengupas tentang metode, teknik belajar menulis jurnal, hingga berbagi pengalaman menjadi seorang yang dapat menghasilkan artikel ilmiah yang berkualitas dan yang tidak kalah penting yaitu orisinalitas dari artikel itu sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement