Rabu 23 Jan 2013 21:33 WIB

Enam Mahasiswa Malaysia Kuliah di F MIPA UNY

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak enam mahasiswa dari Malaysia menempuh kuliah di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mereka mengikuti program sit in di kampus tersebut selama dua minggu sejak 14 Januari hingga 27 Januari 2013 mendatang.

Menurut Dekan FMIPA, Hartono, keenam mahasiswa tersebut berasal dari Jurusan Fisika Universitas Putera Malaysia (UPM). "Progam sit in ini merupakan tindak lanjut antara UPM dan UNY yang sudah dirintis lama," ungkapnya, di Yogyakarta, Rabu (23/1).

Ke depan, kata dia, kerja sama kedua pihak akan terus ditingkatkan untuk program pembimbingan tugas akhir. "Dengan begitu kami bisa ke Malaysia atau mahasiswa Malaysia ke Indonesia tapi tidak selamanya di sini," tandasnya.

Selain itu kerja sama juga akan ditingkatkan dalam hal pertukaran riset, alih kredit semester dan 'double degree'. Selama di UNY, kata dia, mahasiswa UPM ini akan mengikuti beberapa mata kuliah antara lain Fisika Dasar, Fiber Optik, astronomi, Fisika atom inti, dll. Selain itu juga juga melawat ke sekolah-sekolah di Yogyakarta dan kegiatan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement