Rabu 23 Jan 2013 18:42 WIB

SMA Islam PB Soedirman Canangkan Sekolah Tanpa Buku

Sma Islam PB Soedirman
Foto: portal.paseban.com
Sma Islam PB Soedirman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- SMA Islam PB Soedirman memberikan keleluasaan bagi siswanya untuk belajar mandiri. Belajar mandiri ini dilakukan dengan sistem online. Dengan begini diharapkan siswa dapat mengembangkan dan mengeksplorasi segala yang ada dilingkungannya.

Salah satu yang sudah diterapkan adalah ujian online. Beberapa pelajaran sudah menggunakan cara ini. Cara ini merupakan salah satu tujuan sekolah yang suatu saat akan mengadakan sistem sekolah tanpa buku. “Dengan cara online ini saya ciptakan siswa agar lebih sadar kekurangannya,” kata Hardi, Pimpinan Sekolah PB. Soedirman.

Dengan cara ini siswa dapat mengetahui langsung nilai dan apabila tidak mencukupi nilai seharusnya bisa remedia secara langsung.

Bukan tanpa kendala memberlakukan sistem ini. Tapi sekolah tidak tinggal diam atas kekurangan sistem ini. Dengan evaluasi, sekolah terus memperbaiki semua kekuarangan yang ada. Rencananya sekolah akan menggunakan sistem online ini tidak hanya untuk semua mata pelajaran tetapi juga untuk Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun ini.

Penulis: Amel Rishy – Klub Jurnalistik

sumber : Klub Jurnalistik ROL
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement