Sabtu 09 Nov 2019 08:52 WIB

UNS Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Wisata Ndayu Park

Ndayu Park Bitec dianggap sangat strategis untuk bidang pendidikan dan penelitian.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Rektor UNS, Jamal Wiwoho.
Foto: Wahyu Suryana / Republika
Rektor UNS, Jamal Wiwoho.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjalin kerja sama dengan wahana wisata Ndayu Park di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Kerja sama tersebut mencakup Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Nota kerja sama ditandatangani oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho dengan Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen (Ndayu Park Bitec), Untung Wibowo Sukowati, di Pendopo Ndayu Alam Asri Sragen (Ndayu Park Bitec), Kamis (7/11). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran pimpinan UNS, mantan bupati Sragen Untung Wiyono serta Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca Juga

Rektor UNS, Jamal Wiwoho menyatakan sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. Sebab, Ndayu Park Bitec dianggap sangat strategis untuk bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Jamal juga berharap agar kedua pihak segera menindaklanjuti kerja sama tersebut. Sehingga tidak hanya penandatanganan, tetapi segera dilaksanakan dan direalisasikan kolaborasi antara UNS dan PT Ndayu Park Bitec.

"Karena di Ndayu Alam terbuka juga untuk pendidikan di alam tertutup. Mungkin ke depannya bisa dirancang kelas pascasarjana di tempat ini, riset-riset kolaborasi UNS dengan PT Ndayu Park Bitec sekiranya bisa di sini dan pengabdian kepada masyarakat oleh akademisi UNS dengan masyarakat Sragen," terang Jamal seperti tertulis dalam siaran pers, Jumat (8/11).

Sementara itu, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap melaui kerja sama tersebut Pemerintah Daerah (Pemda) Sragen, UNS dan PT Ndayu Park Bitec bisa berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita Sragen dengan angkatan kerja yang mempunyai keterampilan. Sehingga nantinya masyarakat bisa bersaing dan berkompetisi. "Pemerintahan Daerah akan selalu melakukan pendampingan terkait kolaborasi ini agar bisa mewujudkan Kota Sragen lebih baik lagi," kata Bupati.

Ndayu Park merupakan arena wisata yang di dalamnya menyuguhkan berbagai hiburan, seperti hutan kota, kolam renang, kebun binatang mini, serta berbagai wahana permainan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement