Selasa 27 Nov 2018 21:28 WIB

Amikom dan Unbraw Jalin Kerja Sama Ilmu Pemerintahan

Big data dan perangkat lunak digunakan untuk keperluan kajian sosial-politik.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan  Universitas Amikom Yogyakarta dan Universitas Brawijaya Malang.
Foto: amikom
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Universitas Amikom Yogyakarta dan Universitas Brawijaya Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta dan Universitas Brawijaya Malang telah melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama. Kerja sama dijalin dua fakultas dan dua program studi kedua perguruan tinggi.

MoU pertama dilaksanakan Fakultas Ekonomi dan Sosial (FES) Universitas Amikom Yogyakarta dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Malang.

Penandatanganan dilakukan Dekan FES, Emha Taufiq Luthfi dan Dekan FISIP, Unti Ludigdo. Selain itu, turut dilakukan penandatanganan MoA antara Prodi Ilmu Pemerintahan keduanya.

Agenda itu dilaksanakan bersamaan Pleatihan Bigdata untuk Pengembangan Digital Givernance dan Kebijakan Sosial-Politik. Kegiatan itu diikuti dosen-dosen Universitas Brawijaya.

Hadir sebagai narasumber dosen-dosen Amikom seperti Ferry Wahyu Wibowo, Bayu Setiadji dan Muhammad Zuldan. Melalui pelatihan itu, dosen-dosen diharapkan memiliki pemahaman dan kemampuan lebih.

"Dalam memanfaatkan big data dan menggunakan perangkat lunak untuk keperluan kajian sosial-politik dan pemerintahan," kata Dekan FES Amikom, Emha Taufiq Luthfi, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/11).

Ia menambahkan, kerja sama ini akan ditindaklanjuti MoA di prodi-prodi lain. Emha berharap, agenda ini bisa menjadi awal untuk saling berkolaborasi dalam pengembangan kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement