Kamis 22 Nov 2018 11:37 WIB

Amikom Tularkan Virus 'Animasi' Lewat Lokakarya

Peserta diharapkan bisa mengembangkan animasi di kampusnya.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Lokakarya Laboratorium Industri Animasi di Kelas Pascasarjana  Universitas Amikom Yogyakarta.
Foto: animasi
Lokakarya Laboratorium Industri Animasi di Kelas Pascasarjana Universitas Amikom Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan Lokakarya Pembuatan Lab Industri Animasi. Lokakarya diselenggarakan dengan menggandeng Konsorsium Coris dan Neris.

Lokakarya berlangsung di Kelas Pascasarjana Amikom. Coris merupakan Cooperation Research Inter University, sedangkan Neris merupakan Network Research Inter University.

Kegiatan itu diikuti perwakilan dari perguruan tinggi yang tergabung dalam Konsorsium Coris dan Neris. Lokakarya terdiri dari tiga sesi, dengan tiap sesi diisi narasumber-narasumber yang lama berkecimpung di industri animasi.

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta dan Produser Battle of Surabaya, Suyanto, mengisi sesi pertama. Bagaimana caranya membuat film animasi kelas dunia jadi materi utama yang diangkat Suyanto.

Kemudian, sesi kedua diisi Chief Operation Officer MSV Studio, Adi Djayusman. Adi berbagi pengalaman tentang teknologi yang digunakan dalam industri animasi baik di Indonesia maupun dunia.

Sesi terakhir, ada IT Division Manager MSV Studio, Ahmad Sa'di. Sa'di memberi materi tentang infrstruktur dan hal-hal yang dibutuhkan dalam membangun lab industri animasi.

"Diharapkan, setelah mengikuti ini peserta bisa membawa ilmu yang didapat dalam lokakarya, selanjutnya bisa diaplikasikan mengembangkan lab industri animasi di perguruan tingginya masing-masing," kata Rektor Amikom, Suyanto, Kamis (22/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement