Sabtu 17 Nov 2018 13:12 WIB

Masuki Usia ke-20, STEI SEBI Gelar Wisuda Ke-13

Sebanyak 70 persen wisudawan-wisudawati tercatat telah bekerja sebelum wisuda.

STEI SEBI menggelar wisuda ke-13.
Foto: Dok STEI SEBI
STEI SEBI menggelar wisuda ke-13.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menggelar wisuda ke-13 di Sebi Hall Kampus STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/11). Momen bersejarah bagi wisudawan-wisudawati tersebut  bertepatan dengan milad ke-20 STEI SEBI. Wisuda tersebut dihadiri oleh perwakilan Diktis dan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta, para  dosen dan tamu undangan.

Ketua STEI SEBI Sigit Pramono SE, Ak,  MSACC, PhD   mengemukakan, pada kelulusan tahun akademik 2018/2019,  STEI SEBI mempersembahkan 197 wisudawan-wisudawati. Rinciannya:  68 berasal dari Program Studi Akuntansi Syariah dan 129 dari Program Studi Perbankan Syariah termasuk Konsentrasi Manajemen Bisnis Syariah.

 

“Dari total 197 wisudawan-wisudawati tercatat 23 orang mendapat predikat cumlaude, dan 80 orang lulus dengan rekor 7 semester. Selain itu, 138 lulusan atau 70 persen  wisudawan-wisudawati tercatat telah bekerja sebelum wisuda. Tercatat pula 26 kejuaraan dan 46 penghargaan telah diraih oleh wisudawan-wisudawati kelulusan tahun akadaemik 2018/2019 selama masa perkuliahan di kampus STEI SEBI,” papar Sigit dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (17/11).

Wisuda diawali dengan Sidang Senat Terbuka STEI SEBI yang dibuka oleh Ketua STEI SEBI Sigit Pramono SE, Ak,  MSACC, PhD. Untuk menambah kekhidmatan acara, prosesi wisuda dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars STEI SEBI.

Rangkaian sambutan wisuda kelulusan pada tahun akademik 2018/2019 ini diisi oleh sambutan dari wali amanat Yayasan Bina Tsaqafah;  sambutan Yayasan Bina Tsaqafah yang diwakilkan oleh Dr  M  Asmeldi Firman CA, BKP;  sambutan Diktis dan sambutan dari Kopertais. Setelah rangkaian sambutan berlangsung, prosesi wisuda dilaksanakan dengan pembacaan surat kelulusan dengan diselingi penampilan angklung.

Pada wisuda kali ini juga berlangsung penyerahan simbolis ucapan terima kasih kepada donatur dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  beasiswa serta penyerahan simbolis wakaf tunai dari Direktur SEBI Social Fund. Persembahan wisudawan dan pelepasan wisudawan oleh Ketua Senat STEI SEBI,  juga Alumni Welcoming Remark dan Simbolis Bakti SEBI manjadi penutup rangkaian prosesi Wisuda STEI SEBI Tahun 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement