Jumat 09 Nov 2018 09:40 WIB

Pegadaian Beri Pengetahuan Keuangan ke Mahasiswa Unair

Pegadaian ingin menunjukkan perseroan kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Pegadaian Beri Pengetahuan Keuangan ke Mahasiswa Unair
Foto: Dadang Kurnia / Republika
Pegadaian Beri Pengetahuan Keuangan ke Mahasiswa Unair

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso memberikan pengetahuan keuangan untuk mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada gelaran kuliah tamu yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus B Unair, Kamis (8/11). Sunarso merasa, pengetahuan tersebut perlu dimiliki mahasiswa di tengah makin pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk-produk keuangan.

Sunarso menyebut program yang dijalankannya dalam upaya memberikan pengetahuan tentang keuangan kepada mahasiswa dengan sebutan "The Gade Goes To Campus." Melalui program The Gade Goes to Campus, Pegadaian ingin menunjukkan perseroan kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan.

"Program The Gade Goes To Campus ini merupakan upaya Pegadaian mendekatkan diri sekaligus mencari talenta-talenta bagus ke kalangan muda dan memperkenalkan Tabungan Emas bagi generasi masa depan," kata Sunarso.

Sunarso menjelaskan, kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain, juga untuk memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dalam 5 tahun ke depan, visi utama kami, Pegadaian harus menjadi 'the most valuable finance company in' Indonesia. Karenanya, kami harus terus mencari talenta-talenta muda di kampus terbaik di Indonesia. Selain mencari keuntungan, kami juga berbagi hal-hal yang baik," ujarnya.

Sunarso mengungkapkan, dalam upaya mencapai visi tersebut, Pegadaian mempersiapkan strategi besar yang dikenal dengan nama G5star. Terdiri dari Grow Core, Grab New Business Opportunity, Grooming Talent, Generation Z-technology atau The Latest Technology, serta yang terakhir Great Culture.

"Dengan tercapainya program transformasi di tubuh Pegadaian, diharapkan kinerja Pegadaian akan semakin tumbuh berkembang ke depannya," kata Sunarso.

Pada kesempatan ini, Pegadaian juga memberikan beasiswa dalam bentuk tabungan emas yang diberikan kepada 20 mahasiswa Unair sebagai bentuk apresiasi bagi yang berprestasi. Lewat beasiswa itu, Pegadaian ingin mengedukasi mahasiswa dan masyarakat bahwa memiliki tabungan emas merupakan bentuk simpanan yang paling aman dan nilainya terus meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement