Sabtu 15 Sep 2018 14:44 WIB

Mahasiswa FKIP UNS Raih Juara 1 English Correspondence

Dheaz Paramitha mengaku bangga bisa mengharumkan nama UNS di kancah nasional.

Rep: binti sholikah/ Red: Esthi Maharani
Universitas Sebelas Maret
Universitas Sebelas Maret

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran (PAP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Dheaz Paramitha berhasil memperoleh juara 1 di ajang Gebyar Ilmu Perkantoran Seluruh Indonesia (GIPSI) di bidang lomba English Correspondence. GIPSI yang merupakan salah satu program kerja dari Forum Mahasiswa Perkantoran Seluruh Indonesia (FORMAPSI) ini digelar pada 8-9  September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dheaz Paramitha mengaku bangga bisa mengharumkan nama UNS di kancah nasional. "Senang pasti, karena dari dulu saya ingin menyumbangkan piala untuk kampus dan akhirnya kesampaian," ucap Dheaz, seperti tertulis dalam siaran pers, Jumat (14/9).

Dheaz menyatakan, untuk mengikuti kompetisi tersebut persiapannya tidak terlalu lama. Awalnya, dia memperoleh informasi lomba dari rekan-rekan satu organisasi di FORMAPSI. Kemudian, dia melakukan latihan sendiri dari sepekan sebelumnya. Latihannya dengan membaca buku surat bisnis, latihan untuk grammar dan vocabulary.

Lantaran berhasil memperoleh juara 1, Dheaz berhak membawa pulang medali serta hadiah uang tunai. Perlombaan tersebut digelar oleh FORMAPSI setiap dua tahun sekali.

"Semoga di tahun-tahun selanjutnya mahasiswa PAP UNS bisa mengikuti dan tentunya bisa berprestasi," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Prodi PAP FKIP UNS juga mengirimkan lima mahasiswa lainnya untuk mengikuti lomba tersebut. Di antaranya Aprilliani Dwi Marta dari Prodi PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba Ten Finger Typing, Bany Barnike dari Prodi PAP 2017 dan Brigita Verisda PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba English Public Speaking, Yuliami Nur Haida PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba Microsoft Excel, Adam Pandu dari Prodi PAP 2016 yang mengikuti bidang lomba Creative and Sensational Power Point.

"Dan hasil dari akumulasi, tim UNS mendapatkan peringkat ke tiga dalam perolehan medali kejuaraan tahun ini," pungkas Dheaz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement