Senin 03 Sep 2018 23:45 WIB

Ribuan Mahasiswa Dibekali Wawasan Pancasila

Gema Kosgoro ingin aktif menyebarluaskan ideologi Pancasila

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Gema Kosgoro
Foto: dokpri
Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Gema Kosgoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 2.000 mahasiswa akan mendapatkan pembekalan wawasan Pancasila dalam Perhelatan Perkaderan Nasional (Pertanas) Gema Kosgoro. Acara tersebut bakal digelar di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, 4-5 September 2018.

Ketua Umum DPN Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi mengatakan, Pertanas 2018 yang difokuskan di Universitas Balikpapan itu rencananya dibuka langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Mohamad Nasir. Dia mengatakan, Pertanas 2018 yang mengambil tema Pancasila merupakan tindak lanjut hasil musyawarah kerja nasional di Bangkalan, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 

"Musyawarah kerja nasional itu merekomendasikan Gema Kosgoro agar aktif dalam menyebarluaskan ideologi Pancasila agar dapat diterapkan dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Untung, Senin (3/9). 

Dia mengatakan, Pertanas 2018 dihadiri berbagai narasumber. Selain Menristekdikti, narasumber tingkat nasional yang akan hadir untuk berbagi wawasannya dalam kuliah umum itu adalah Wakil Ketua Komisi IX DPRI Syamsul Bachri, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI Dede Farhan Aulawi, Deputi IV Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden RI Eko Sulistyo. 

Selain itu, akan hadir pula Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Asrorun Niam Sholeh, Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Dewa Made Sastrawan ,dan Kasatgas Politik Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI Guntur Kusmeiyano. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement