Kamis 23 Aug 2018 20:48 WIB

Reuni Akbar Kagama akan Dihadiri Presiden Jokowi

Reuni akbar yang mengambil tema Guyub Kini dan Nanti

Pelantikan jajaran Pengda Kagama.
Foto: Neni Ridarineni.
Pelantikan jajaran Pengda Kagama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga besar alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) akan menggelar reuni akbar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 22 September mendatang. Ketua Panitia Reuni Kagama Prof Otto Hasibuan menjelaskan, Presiden Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja yang merupakan alumni UGM diharapkan menghadiri reuni yang dimulai pukul 09.00 WIB. 

"Mereka antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno," kata Otto dalam siaran di Jakarta, Kamis (23/8). Tidak kurang 3.000 alumni akan hadir dan bersilaturahim dalam acara tersebut. 

Reuni akbar yang mengambil tema Guyub Kini dan Nanti, mengajak semua alumni harus selalu guyub selamanya. Otto menambahkan, banyaknya alumni UGM yang berkiprah di berbagai sektor, diharapkan dapat berbagi cerita dengan junior mereka dalam temu alumni tersebut. "Kita harapkan para senior Kagama bisa lebih erat hubungannya dengan adik-adik kita sehingga tercipta jaringan yang sangat kuat untuk memajukan bangsa," kata Otto.

Dia mengatakan, kesempatan itu akan dimanfaatkan seluruh alumni UGM untuk megenang kembali masa-masa kuliah terlebih acara ini dihibur band Padi dan artis lainnya. Otto berpesan, seluruh anggota Kagama harus menjadi perekat persaudaraan dan persatuan.

“Kepada Kagama, saya imbau harus menerima perbedaan pilihan politik, kontestasi elektoral, sebagai keniscayaan. Kita harus jaga keniscayaan ini, dan buktikan pada masyarakat dan bangsa ini, kita sebagai anggota Kagama di mana pun berada tetap, dan harus, menjadi perekat persaudaraan dan persatuan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement