Rabu 18 Jul 2018 15:32 WIB

Hadapi MEA, Bank BJB Luncurkan BJB University

Merupakan strategi Bank BJB dalam mendukung pencapaian visi perusahaan.

Rep: sandy ferdiana/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Sambutan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan pada peresmian Gedung BJB University, di Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (18/7).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Sambutan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan pada peresmian Gedung BJB University, di Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Berlakunya Asean Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) memicu Bank BJB semakin giat mendongkrak kualitas sumber daya manusia (SDM). Karena itulah, Bank BJB melahirkan bjb University yang terletak di Jalan Cikapundung, Kota Bandung. Peresmian bjb University dihadiri langsung oleh Dirut Bank BJB Ahmad Irfan beserta jajaran direksi lainnya, Rabu (18/7). Dirut Bank BJB Ahmad Irfan menyatakan, bjb University merupakan salah satu wujud komitmen Bank BJB dalam pengembangan insan bjb.

photo
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan (kedua kanan) di dampingi Komisaris Independen bank bjb Rudhyanto Mooduto (ketiga kanan) memegam dua buku program pendidikan pada peresmian Gedung BJB University, di Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (18/7).

Upaya ini, papar dia, merupakan strategi Bank BJB dalam mendukung pencapaian visi perusahaan, sekaligus mengantisipasi tantangan global maupun lokal. Kata Irfan, bjb University memiliki program pendidikan yang fokus pada pengembangan bisnis perseroan, dengan konsep learning management system (LMS). Konsep LMS terbagi dalam enam program, yakni staff leadership engagement, fundamental leadership engagement, officer leadership engagement, talent leadership engagement, successor leadership engagement, serta high performance leadership engagement.

Irfan menjelaskan, bjb University akan mengintegrasikan program pembelajaran dengan menerapkan blended learning solution. Selain itu, imbuh dia, bjb University akan mendorong optimalisasi kinerja pegawai yang meliputi technical skill, professional, manajerial dan leadership.   Menurut Irfan, bjb University dilengkapi tenaga pengajar dari internal dan eksternal yang berpengalaman dan bersertifikat. Bjb University juga memiliki online learning system untuk mempermudah insan bjb dalam mengakses metode pembelajaran.      

photo
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan di dampingi Komisaris Independen bank bjb Rudhyanto Mooduto (kanan) menandatangani prasasti pada peresmian Gedung BJB University di Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (18/7).

Ditambahkan Irfan, kehadiran bjb Universitas semakin meyakinkan bahwa Bank BJB siap menghadapi kompetisi perbankan pada 2020. ‘’Sebenarnya upaya peningkatan kualitas SDM sudah kami lakukan sejak 2015, yang pelaksanaan programnya bergabung dengan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Ekuitas. Untuk saat ini akan lebih fokus,’’ ujar Irfan dalam launching bjb University, Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (18/7).

Senior Vice President divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama menambahkan, ada dua target dalam pengembangan SDM melalui bjb University. Jangka pendeknya, papar dia, strategi untuk menciptakan leader unggul. Sementara jangka panjangnya, tambah dia, akan melahirkan bankir unggul, baik level nasional maupun internasional.

 

Pihaknya sengaja bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) karena memiliki program berupa pengiriman karyawan untuk belajar ke mancanegara. Salah stau negara tujuannya, sebut dia, yakni Singapura. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement