Selasa 17 Jul 2018 00:07 WIB

UMP Gelar International Summer Course

Summer Course mengambil tema kosmetik dan obat-obatan tradisional Indonesia.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: blogspot.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) bekerjasama dengan Stikes Gombong, menggelar International Summer Course 2018 (Kursus Musim Panas Internasional). Acara ini digelar selama dua pekan, mulai Senin (16/7) hingga 28 Juli 2018.

''Kegiatan kali ini mengambil tema kosmetik dan obat-obatan tradisional Indonesia. Tema ini sesuai dengan program UMP menjadi pengobatan tradisional sebagai program unggulan di Fakultas Kedokteran UMP,'' kata Wakil Rektor bidang pengembangan dan kerja sama UMP Dr Jebul Suroso, Senin (16/7).

Dalam kursus tersebut, ada 10 mahasiswa asing yang ikut terlibat. Mereka berasal dari Thailand, Sudan, Afganistan, Jerman, Prancis.

Koordinator International Summer Course Novi Haryanti, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional. ''Tahun ini International Summer Course tahun 2018 berkolaborasi dengan STIKes Muhammadiyah Gombong,'' ujar dia. 

Selama kegiatan, kata Novi, peserta program akan mendapatkan materi kursus tentang kosmetik dan pengobatan tradisional di Tanah Air, juga akan mengunjungi berapa lokasi tempat pembuatan jamu tradisional. Kegiatan tidak hanya dilaksanakan di Kota Purwokerto, tetapi juga di Kabupaten Purbalingga, Gombong, Yogyakarta.

''Kita juga melibatkan mahasiswa UMP dan mahasiswa STIKES Gombong. Mudah-mudahan, melalui acara ini kita bisa mengenalkan kearifan lokal budaya kita pada mahasiswa asing,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement