Kamis 07 Jun 2018 12:52 WIB

Kantin Universitas Udayana Sekarang Gunakan Tcash

Program pertama yang dilaksanakan Telkomsel di kampus wilayah Bali dan Nusa Tenggara

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Universitas Udayana
Universitas Udayana

REPUBLIKA.CO.ID,  DENPASAR -- Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar sekarang memiliki kantin digital di mana seluruh transaksinya menggunakan uang elektronik (unik), yaitu Telkomsel Cash atau TCASH. Ini merupakan program pertama yang dilaksanakan Telkomsel di kampus wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Kantin digital ini selain mendukung imbauan pemerintah terkait cashless society, juga meningkatkan brand awareness masyarakat tentang TCASH sebagai salah satu layanan keuangan digital di era kekinian," kata Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Jawa dan Bali, Ericson Sibagariang, Kamis (7/6).

Ericson menerangkan kelebihan kantin ini adalah setiap pembelanjaan menggunakan TCASH, maka pelanggan mendapatkan cashback hingga 40 persen dari total pembelanjaan. Mahasiswa dan kalangan sekitar kampus yang menggunakan TCASH bisa melakukan transaksi pembayaran di seluruh kantin Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Transaksi pembayarannya bisa dalam bentuk mobile wallet, hanya dengan melakukan SNAP ke QR Code masing-masing kantin. TCASH telah mendapat izin operasional dari Bank Indonesia untuk menyukseskan Gerakan Nasional NonTunai (GNNT).

Member Telkomsel di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sampai saat ini sudah melebihi 1.300 mahasiswa. Lebih dari 50 persen dari total mahasiswa S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement