Rabu 16 May 2018 08:08 WIB

UAD Berprestasi, Bagaimana Caranya?

Meningkatkan prestasi mahasiswa dengan melakukan penggenjotan kepada mahasiswa

Rep: MgROL 07/ Red: Fernan Rahadi
UAD
Foto: Dokumen
UAD

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memiliki banyak prestasi, baik akademik maupun non akademik. Dalam upaya mencapai peningkatan prestasi, UAD melakukan beberapa program dan pemberian reward kepada mahasiswa berprestasi.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Dr Dedi Pramono mengatakan, upaya UAD dalam meningkatkan prestasi mahasiswa yakni dengan melakukan penggenjotan kepada mahasiswa, yakni melalui program pelatihan secara teratur dan terukur.

“Yang harus dilakukan kami menggenjot prestasi. Prestasi yang dikembangkan oleh  Kemenristekdikti dalam Sistem Informasi Manajemen Peningkatan Mahasiswa (Simkatmawa),” ujarnya, Selasa (15/5). 

Dalam prestasi akademik, Dedi mengatakan bahwa prestasi mahasiswa sudah amat bagus. Terbukti dengan semakin banyaknya wisudawan yang cumlaude pada setiap periode wisuda.

Dedi mengatakan upaya UAD dalam membina mahasiswa untuk meraih prestasi yakni dengan revitalisasi yang ditetapkan berdasarkan ketetapan rektor pada kebijakan umum. “Revitalisasi sistem Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang lebih terfokus pada peningkatan nilai-nilai yang ditetapkan dalam Simkatmawa,” ujarnya.

Selain itu, dalam upaya pembinaan mahasiswa, UAD membentukan tim pendamping dan memberikan pelatihan, serta memberikan subsidi pendanaan kepada mahasiswa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement