Selasa 08 May 2018 10:41 WIB

Amikom Gelar Seminar Penelitian Metopen Informatika

Penelitian merupakan kegiatan yang positif dan layak dikembangkan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Himpunan Mahasiswa Informatika (Hmif) Universitas Amikom Yogyakarta baru saja menggelar Seminar Penelitian dan Lokakarya Metopen Informatika 2018. Kali ini, seminar dan lokakarya mengangkat tema Create Your Research for Creative Generation. Kegiatan itu diikuti seratusan mahasiswa Program Studi Informatika. Seminar metopen yang diisi Arief Setyanto memulai kegiatan, yang dilanjut seminar penelitian yang diisi Ema Utami. Selain itu, kegiatan turut diisi pemberian motivasi dari Erik Hadi Saputra. Ia banyak memaparkan pentingnya penelitian mandiri untuk membangun sebuah lingkungan penelitian yang baik di kampus.

"Sebuah penelitian merupakan kegiatan yang sangat positif, serta layak dikembangkan dalam lingkungan pendidikan," kata Erik di Ruang Citra 2 Universitas Amikom Yogyakarta.

Kemudian, ada lokakarya yang sebagian besar diisi sesi tanya jawab antara pemateri dan mahasiswa. Lokakarya diharapkan dapat memberikan motivasi mahasiswa melakukan penelitian, termasuk saat mengerjakan skripsi.

Sebelumnya, Hmif Universitas Amikom Yogyakarta turut menggelar seminar nasional bertajuk Artificial Intelligence. Kegiatan tersebut mengangkat tajuk Mengoptimalkan Kecerdasan Buatan dalam Bidang Digital Creative pada Era Teknologi Informasi.

Dipandu Satya Abdul dari bagian hubungan masyarakat, seminar menghadirkan pemateri-pemateri berpengalaman di bidangnya. Mulai CEO PT Solusi 247, Beno Kunto Pradekso dan Lektor Institut Teknologi Bandung, Dessi Puji Lestari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement