Selasa 01 May 2018 05:53 WIB

Mahasiswa IPB Raih Creator Award dari Youtube

Ia menjadi orang Indonesia pertama yang meraih

YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil mencatatkan dirinya dalam penghargaan internasional yang diberikan oleh Perusahaan situs web ternama, Youtube,  yang bermarkas di San Bruno, California, Senin (30/4).

 

Penghargaan tersebut diumumkan secara resmi melalui situs resmi Youtube dan diberikan kepada lima orang di dunia. Satu diantaranya Juli Wicaksono, mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), IPB. Juli merupakan orang Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.

 

"Penghargaan ini terkait pencapaian seratus ribu subscribers Youtube dengan konten yang family friendly. Saya mendapat penghargaan Creator Award’dari Youtube dan saya menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapatkannya," ujar Juli dalam rilis IPB yang diterima Republika.co.id, Senin (30/4).

 

Ia menambahkan, proses untuk  mencapai prestasinya tidaklah mudah. Butuh konsisten dalam konten Youtube-nya. Berawal dari suatu lomba di SMA-nya yang meminta dirinya untuk membuat channel di Youtube, tidak disangka kini ia bisa membiayai uang kuliahnya sendiri.

 

"Prosesnya dari awal masuk kelas 3 SMA, pada  saat ada waktu kosong dimanfaatkan untuk membuat konten Youtube. Niatan awalnya membuat channel untuk ikut lomba saja, tapi berhubung komentar dari netizennya minta dibikin terus. Akhirnya sampai sekarang konsisten tetap lanjut dan Alhamdulillah dari sini saya bisa membiayai uang kuliah saya sendiri tanpa membebani orang tua," tuturnya.

 

Penghargaan ini menjadi penyemangat untuk Juli. Ia juga berharap ke depannya banyak anak muda Indonesia  yang lebih kreatif dalam mencapai mimpinya, dan membuat jalan unik dengan cara masing-masing dalam mencapainya.

 

"Mohon doanya, saya berharap suatu saat bisa membuatkan rumah khusus anak-anak yang kurang beruntung dari penghasilan usaha ini," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement