Rabu 25 Apr 2018 17:02 WIB

AMIK BSI Karawang Berikan Pelatihan Podcast Bagi Santri

Pelatihan diberikan sesuai kebutuhan santri Ponpes Al-Fatah Nurul Qolbi.

Dosen dan mahasiswa AMIK BSI Karawang bersama santri dan santriwati Pondok Pesantresn Al Fatah Nurul Qolbi
Foto: Dok BSI
Dosen dan mahasiswa AMIK BSI Karawang bersama santri dan santriwati Pondok Pesantresn Al Fatah Nurul Qolbi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dosen dan mahasiswa AMIK BSI Karawang memberikan pelatihan kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Fatah Nurul Qolbi, Karawang, Jawa Barat, Ahad (22/4).

Kegiatan pelatihan yang merupakan pengabdian civitas akademik AMIK BSI Karawang kepada masyarakat ini dibuka oleh Kepala Yayasan Al Fatah Nurul Qolbi, Engkus Kusnadi;   dan  Ketua Pelaksana, Mike Amelia SPd, MPd.

Engkus dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada civitas akademika AMIK BSI Karawang karena telah memberikan pelatihan podcast yang sangat berguna bagi peningkatan kemampuan berbahasa Inggris para santri dan santriwati Pondok Pesantres Al-Fatah Nurul Qolbi.

“Kami akui, kemampuan berbahasa Inggris santri dan santriwati kami memang sangat kurang. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada civitas AMIK BSI Karawang telah ikhlas memberikan pelatihan bahasa Inggris menggunakan metode podcast  ini kepada santri dan santriwati kami,” kata Engkus dalam rilis BSI yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/4).

photo
Antusiasme santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Fatah Nurul Qolbi mengikuti pelatihan bahasa Inggris oleh civitas AMIK BSI Karawang.

Ketua Pelaksana Mike Amelia menjelaskan,  pelatihan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Fatah Nurul Qolbi, salah satunya menguasai bahasa Inggris.

 

“Kami melihat, penguasaan bahasa Inggris bagi generasi muda sangat penting. Tentunya, harus dimulai sejak dini sehingga kemampuan bahasa Inggris para santri dapat meningkat. Nantinya kemampuan ini menjadi bekal berkomunikasi di era globalisasi saat ini,” tutur Mike.

Lebih lanjut, Mike menjelaskan pelatihan berbahasa Inggris yang dilakukan menggunakan aplikasi podcast.

“Penggunaan aplikasi podcast ini untuk membantu para santri dan santriwati dapat cepat memahami dan menguasai bahasa Inggris dengan singkat. Sehingga,  santri dan santriwati tidak hanya memiliki pengetahuan agama yang baik, tetapi juga mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan baik,” tutup Mike.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement