Kamis 15 Mar 2018 23:46 WIB

ISTN Gelar Try Out Online untuk Pelajar SMA

Di try out ini para pelajar dapat berlatih mengerjakan soal guna menghadapi UN

Kegiatan ROL to SChool di Kampus ISTN Jakarta, Sabtu (15/12).  (Foto: Klub Jurnalistik ROL/Radimas Wiwoho)
Kegiatan ROL to SChool di Kampus ISTN Jakarta, Sabtu (15/12). (Foto: Klub Jurnalistik ROL/Radimas Wiwoho)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) menggelar try out secara daring (online). Dalam try out ini, pelajar siswa/i SMA/SMK/MA Sederajat dapat berlatih mengerjakan soal-soal guna menghadapi ujian nasional. Sehingga semakin siap dalam menghadapi ujian.

Kepala Lembaga Komunikasi Publik ISTN, Shandy Nuryadi, mengatakan, try out ini dihadirkan oleh ISTN secara gratis. Pemilihan try out secara daring agar dapat menjangkau pelajar di berbagai daerah tanah air.

"Kami mengharapkan peserta try out online ini dapat mengikuti dengan baik," ujar Shandy.

Nantinya, peserta try out dengan hasil terbaik mendapat kesempatan untuk meraih beasiswa sebesar 50 persen.

“Selain akan memberikan beasiswa pada siswa/i terbaik dari try out tersebut, ISTN juga memberikan beasiswa jalur prestasi yang mana diberikan kepada siswa yang nilai rapor rata-rata minimal 7,5 dan atau siswa/i berprestasi di bidang karya ilmiah/seni/olahraga,” kata Shandy.

Untuk bisa mengikuti try out online ini cukup mudah. Peserta tinggal mengakses melalui link https://goo.gl/forms/HZHLJ9LsyGJNTist2 atau dapat memindai barcode yang tertera di poster. ISTN juga menyediakan media Informasi lain seperti website www.istn.ac.id untuk informasi lebih detail.

Tidak hanya secara daring, mahasiswa ISTN sebagai student ambassador juga secara aktif datang ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA sederajat di wilayah Jabodetabek untuk menyampaikan informasi ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement