Jumat 23 Feb 2018 18:38 WIB

Putri Anies Baswedan dan Rekan Bawa Penghargaan Harvard

UI menjadi satu-satunya delegasi dari Indonesia yang membawa pulang penghargaan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Esthi Maharani
Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan.
Foto: Antara/Agung Rajasa
Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa universitas negeri mewakili Indonesia menjadi delegasi untuk Harvard National Model United Nation di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Termasuk diantaranya adalah Universitas Indonesia.

Tujuh mahasiswa yang mewakili UI diantaranya adalah I Gede Sthitaprajna Virananda (FEB 2016), Aurora Maria Sarah Silitonga (FEB 2014), Shinta Wulandari Basuki (FH 2015), Joviana Henza (FH 2016), Kenneth Nicholas (FH 2015), Dominique Virgil (FH 2015) dan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan (FH 2016).

HNMUN 2018 merupakan simulasi sidang PBB yang diadakan pada 15-18 Februari 2018. Seperti dilansir dari laman UI, HNMUN menjadi simulasi sidang PBB paling tua dan paling bergengsi di seluruh dunia dengan diikuti oleh 2.700 peserta dari 69 negara.

UI menjadi satu-satunya delegasi dari Indonesia yang membawa pulang penghargaan dari ajang bergengsi ini. Penghargaan yang didapatkan antara lain Diplomatic Commendation Award untuk I Gede Stithaprajna Virananda & Aurora Maria Sarah Silitonga di Komite Economic and Financial dengan membawa topik Global Access to Financial Services.

Selain itu, UI juga meraih penghargaan untuk Diplomatic Commendation Award untuk Kenneth Nicholas & Dominique Virgil di Legal Committee dengan topik The Protection of Threatened Religious Minority Groups. Adapun Diplomatic Commendation Award setara dengan juara 4 dari keseluruhan peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement