Kamis 18 Jan 2018 13:50 WIB

UM Surabaya Segera Resmikan Tower At-Tauhid

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Universitas Muhammadiyah Surabaya
Foto: istimewa/doc suara muhammadiyah
Universitas Muhammadiyah Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) akan segera meresmikan At-Tauhid Tower. Rektor Uiversitas Muhammadiyah Surabaya Sukadiono mengungkapkan, tower 13 lantai tersebut rencananya akan diresmikan bertepatan dengan gelaran Tanwir I Aisyiyah yang dilaksan pada 19-21 Januari 2018.

Sukadiono pun menjelaskan alasan mengapa tower tersebut diberi nama At-Tauhid. Menurutnya, pengambilan nama tersebut karena Tauhid semestinya menjadi dasar dalam upaya mengimplementasikan apa-apa yang menjadi harapan seseorang.

"Tauhid itu sebagai dasar mengimplementasikan apa yang menjadi mimpi kita. Seperti pembangunan tower ini awalnya banyak yang ragu, mencibir. Tapi dengan kekuatan tauhid, akhirnya bisa mewujudkan gedung megah 13 lantai," kata Sukadiono di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Raya Sutorejo Nomor 59, Mulyorejo, Surabaya, Kamis (18/1).

Sukadiono melanjutkan, tower 13 lantai tersebut juga dimaksudkan untuk menyangkal asumsi atau mitos yang selama ini beredar di masayarakat. Dimana, selama ini angka 13 selalu dikait-kaitkan dengan angka sial.

"Orang biasanya punya asumsi atau pemahaman angka 13 itu angka sial. Dengan kekuatan Tauhid kita inging mengubah stigma angka 13 sebagai angka sial menjadi angka keberuntungan," ujar Sukadino.

Sukadino pun mengungkapkan, pembangunan tower At-Tauhid menghabiskan dana sebesar Rp 73 miliar. Adapun pengerjaannya memakan waktu dua tahun dan tiga bulan.

Setiap lantai tower tersebut juga sudah jelas peruntukannya. Seperti lantai 13 nantinya akan digunakan sebagai convention hall. Kemudian, lantai 12 diperuntukan sebagai ruang rektorat. Sementara lantai 1-11 nantinya diperuntukan sebagai ruang kuliah, laboratorium dan ruang administrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement