Rabu , 06 December 2017, 05:45 WIB

5.000 Siswa Siap Ikuti Gelaran Apresiasi Ibadah Anak di UMM

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Muhammadiyah Malang
Universitas Muhammadiyah Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) siap menggelar kegiatan Apresiasi Anak Islam pada Kamis (7/12) bertempat di Hall Dome UMM. Agenda ini digagas oleh Rabithah Alawiyah Lita'lim wad Da'wah, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan Kedutaan Besar Arab Saudi.

Berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/12), baik Kedutaan Arab Saudi maupun Rabithah Alawiyah telah menunjukg UMM sebagai perwakilan Indonesia untuk bersama-sama menghelat kegiatan apreasiasi ibadah anak-anak usia sekolah dasar.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang sudah belajar sholat dan ibadah-ibadah lainnya," ungkap Abdul Haris selaku pengarah panitia kegiatan.
 
Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Jarum, pada kegiatan ini akan berlangsung beberapa perlombaan menarik. Beberapa di antaranya seperti lomba mendongeng, tartil Alquran, dan hafidz Alquran. Hingga saat ini, tercatat sekitar 5000 siswa dari seluruh Malang Raya dan Jawa Timur akan hadir dalam kegiatan tersebut.
 
"Sampai hari ini peserta yang sudah mendaftar kurang lebih 5000 siswa dari berbagai sekolah di Malang Raya dan juga luar Malang seperti Nganjuk," ungkap Jarum.