Ahad , 19 November 2017, 00:12 WIB

UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Sama dengan UPSI Malaysia

Red: Irwan Kelana
Uin.ar-raniry.ac.id/ca
UIN Ar-Raniry, salah satu kampus negeri di Provinsi Aceh.
UIN Ar-Raniry, salah satu kampus negeri di Provinsi Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengirimkan enam  mahasiswa ke Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Perak,  Malaysia. Keberangkatan para mahasiswa ini didampingi oleh dosen Fakultas Psikologi yang juga Alumni dari UPSI Malaysia, Ida Fitria SPsi, MSc, Kamis (16/11).
 
Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof  Dr Eka Srimulyadi mengatakan, keenam mahasiswa ini merupakan ketua, wakil ketua, sekjen dan ketua bidang dari tiga  Organisasi Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, SEMA, DEMA, dan HMP.

Keberangkatan ini, tambahnya, merupakan lanjutan program kerja sama yang telah dilakukan beberapa bulan terakhir antara UPSI dan UIN Ar-Raniry di Banda Aceh. Kegiatan kerja sama ini terwujud dari perbincangan antara dua organisasi mahasiswa di dua negara ini dengan tema “Kerja Sama Internasional Organisasi Mahasiswa Indonesia – Malaysia”.

“Para mahasiswa ini berkesempatan bertemu dan melakukan workshop bersama sebelumnya di Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry pada kunjungan mahasiswa UPSI ke UIN Ar-Raniry September lalu. Merupakan suatu prestasi baru bagi Fakultas Psikologi dengan adanya program internasional di bidang kemahasiswaan ini. Hal itu  mengingat proses perencanaan program ini merupakan inisiatif mahasiswa Psikologi dan mahasiswa UPSI Malaysia,“ kata Eka dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/11).

Eka menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh kedua belah pihak, baik UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan UPSI Malaysia dengan beberapa lembaga kerja sama di antaranya Persatuan Alumni UPSI Chapter Aceh.

Eka Sri Mulyadi MA beserta jajaran pimpinan lainnya mengantarkan mahasiswa dengan suka cita. Hal itu  dengan harapan di masa depan Fakultas Psikologi semakin berjaya dalam menjalin hubungan internasional dengan berbagai universitas lain di manca negara.

Berita Terkait