Selasa 14 Nov 2017 09:20 WIB

UNS Bakal Buat Laboratorium Satelit Luar Angkasa

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Universitas Sebelas Maret
Universitas Sebelas Maret

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) bekerja sama dengan Chiba University Jepang membangun laboratorium satelit luar angkasa. Hal tersebut diungkapkan Rektor UNS, Ravik Karsidi usai berkunjung ke Jepang. Ravik mengatakan kerja sama dalam hal pembangunan laboratorium satelit di UNS merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan UNS dengan Fakultas Teknik Chiba University Jepang pada tiga tahun lalu.

"Kita tingkatkan dan sekarang kerja sama dengan Universitas, ini nanti akan dibuat laboratorium satelit di fakultas teknik yang akan dimulai tahun depan," tutur Ravik pada Senin (13/11).

Ravik menambahkan mahasiswa UNS terlebih dulu akan dikirim ke Jepang untuk mempelajari lebih jauh tentang laboratorium satelit di Chiba University. Selain itu UNS juga melakukan pertukanan pelajar dengan fakulatas kedokteran Chiba University.

"Dulu kita punya Palapa sekarang sudah tidak, ini jadi salah satu kepedulian, maka nanti UNS akan kirim orang untuk belajar dulu di laboratoriumnya," tutur Ravik.

Selain kerjasama denga Chiba Univerity, UNS juga menggandeng Nihon Universit di Ichigaya, Tokyo untuk kerja sama pertukaran pelajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement