Senin 13 Nov 2017 03:16 WIB

Universitas Brawijaya Juara Umum UTU Awards

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Universitas Brawijaya
Foto: panoramio.com
Universitas Brawijaya

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang kembali menjadi juara umum Universitas Teuku Umar (UTU) Awards dan membawa pulang Piala Bergilir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia. Unibraw berhasil menyabet juara 1 di beberapa kategori seperti kategori Produk Inovatif berbasis agro and marine dan kategori Perencanaan Bisnis.

Penyerahan piala bergilir dilakukan oleh Direktur Pembelajaran, Dr. Paristiyanti Nurwardani, yang mewakili Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Prof. Intan Ahmad. Acara UTU Awards sendiri dilakukan pada hari Sabtu, 11 November 2017, di Universitas Teuku Umar, Aceh.

UTU Awards merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar sebagai salah satu wujud rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia. Tahun ini ada 511 tim yang mendaftar dan hanya 272 tim yang memenuhi syarat.

"Mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi universitas lain karena kegiatan ini merupakan ajang kreativitas dan inovasi anak muda yang akan menjadi penerus bangsa," ucap Paristiyanti dalam acara malam anugerah 3rd UTU Awards.

Beberapa daftar pemenang per kategori UTU Awards di antaranya;

Kategori riset unggulan berbasis kewirausahaan: Juara 1 diraih Tim Fano Alfian Ardyansyah (UGM), Juara 2 Linda Novitasari (Unibraw), Juara 3 Adhan (Universitas Hasanuddin).

Kategori Produk Inovatif Berbasis Agro dan Marine: Juara 1 diraih Tim Ariful Hanan (Unibraw), Juara 2 Yulita Rachim (Universitas Andalas), Juara 3 Nanda Nanda Seftyana (ITB).

Kategori Perencanaan Bisnis: Juara 1 diraih Muhammad Mufli (Unibraw), Juara 2 Tubagus Maulana Dzikri (Universitas Singaperbangsa Karawang), Juara 3 Dwi Adi Purnama (Universitas Islam Indonesia).

Kategori Design Toko Online: Juara 1 Ardimin Hartata (Universitas Teuku Umar), Juara 2 Muhammad Iqbal (Universitas Malikussaleh), Juara 3 Muhammad Noza (STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement