Jumat 27 Oct 2017 16:01 WIB

Mahasiswi Uhamka Terpilih Jadi Duta Genre

uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA
Foto: dok.uhamka
uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswi Universitas Prof Dr Hamka (Uhamka) Halimatus Sadiah berhasil meraih juara tiga dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat nasional jalur pendidikan. Halimah dalam kesempatan itu mewakili DKI Jakarta.

Rektor Uhamka Suyatno mengatakan, ia  bersyukur dan mengapresiasi terpilihnya Halimah sebagai Duta Genre. Ini merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan. “Alhamdulillah, selamat untuk ananda Halimah. Semoga mampu mengemban tugas-tugasnya sebagai Duta Genre 2017,” kata Suyatno dalam keterangan persnya, Jumat (27/10).

Dengan terpilih menjadi Duta Genre, terang dia, Halimah membawa nama harum DKI Jakarta dan Uhamka. Wakil Rektor III Uhamka Bunyamin juga  menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih Halimah.

“Selamat untuk prestasi yang diraih Halimah. Semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain untuk unjuk prestasi juga sesuai bakat dan minatnya,” kata Bunyamin.

Uhamka, ujar dia, memberikan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang non akademik, sesuai minat dan bakat mahasiswa. Siapapun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya,  agar dimanfaatkan dengan baik.

Sebagai penghargaan atas prestasinya, Halimah akan mendapatkan beasiswa dari kampus serta penghargaan dalam bentuk lain. Para juri pemilihan Duta Genre antara lain Walikota Padang Panjang, Sestama BKKBN dan Deputi KSPK BKKBN. Dalam pemilihan itu Halimah bersaing ketat dengan para finalis lainnya yakni Putri Nut Kholidah (Jambi), Dinda Afifah ( Banten), Baiq Mega Hikmah (NTB) dan Tari Dwisundari (Kalbar).

Selanjutnya Halimah bersama Duta Genre lain memiliki tugas untuk mengkampanyekan dan mengedukasi terkait program keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi di kalangan pelajar.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement