Sabtu 21 Oct 2017 05:44 WIB

Mata Kuliah di Kampus Sangat Bermanfaat di Dunia Kerja

IPB bekerja sama dengan PT  Unilever Indonesia menggelar seminar Inspiring with Unileader.
Foto: Dok IPB
IPB bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia menggelar seminar Inspiring with Unileader.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerja sama dengan PT  Unilever Indonesia menggelar Seminar Inspiring with Unileader 2017 :  New Way of Doing Business Sustainability Driving Value. Acara digelar di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Acara dibuka oleh Wakil Dekan bidang Sumberdaya, Kerja Sama dan Pengembangan FEM IPB, Prof  Dr  Muhammad Firdaus.  “Acara seperti inspiring Unileader ini sangat penting untuk menginspirasi mahasiswa guna memahami secara lebih utuh bagaimana perusahaan multinasional berupaya untuk sustain dengan cara berkontribusi pada perekonomian, lingkungan dan masyarakat,” kata Prof Firdaus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/10).

 

Head of Corporate Foundation and Corporate Sustainability PT  Unilever, Sinta Kurniawati,  yang juga alumni IPB menyampaikan tips bagaimana ia bisa sustain sejak masuk Unilever dengan posisi management trainee hingga mencapai posisi saat ini. “Tipsnya adalah mencintai apa yang kita kerjakan. Selain itu, pelajari apa yang menjadi pekerjaan, mencintai yang apa yang dikerjakan, sehingga kita dapat bekerja secara totalitas,” ujarnya.

Satu hal yang Sinta ingat betul bahwa mata kuliah yang ia pelajari di bangku kuliah sangat bermanfaat dipraktikkan di dunia kerja. “Jangan anggap remeh ilmu yang dipelajari di IPB, karena itu ilmu dasar yang akan dipakai,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement