Rabu , 25 September 2013, 09:28 WIB

Menteri Energi ASEAN Gelar Pertemuan Di Bali

Red: Nidia Zuraya
Antara
Ladang minyak, ilustrasi
Ladang minyak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Wakil Presiden Boediono akan membuka pertemuan Menteri Energi ASEAN (AMEM) ke-31 di Nusa Dua Bali, Rabu (25/9), dimana Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan tersebut. Pertemuan ini membahas permasalahan energi yang berkembang di kawasan ASEAN, khususnya peningkatan ketahanan energi, keterjangkauan dan keberlanjutan pemanfaatan energi di kawasan ASEAN.

Selama di Bali, para menteri juga akan mengikuti AMEM+3 ke-10, yaitu pertemuan para menteri energi ASEAN dengan tiga negara mitra Cina, Jepang dan Korea Selatan. Kemudian pada hari berikutnya diselenggarakan East Asia Summit-Energy Ministers Meeting ke-7 dan AMEM-IEA.

Selama konferensi, para menteri energi ASEAN akan menandatangani MoU pembangunan Pipanisasi Gas Trans-ASEAN (TAGP). Pertemuan AMEM tahun ini mengambil tema 'Energy Sustainability for ASEAN Prosperity'. Tema tersebut mencerminkan partisipasi Indonesia sebagai negara dengan potensi energi terbesar di kawasan ASEAN untuk mendukung terwujudnya ASEAN Economic Community.

Sumber : Antara