Kamis 05 Oct 2017 18:13 WIB

FISIP Untidar Magelang Luncurkan Prodi Ilmu Komunikasi

Peluncuran Prodi Ilmu Komunikasi Untidar.
Foto: Dokumen
Peluncuran Prodi Ilmu Komunikasi Untidar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tidar meluncurkan Program Studi Ilmu Komunikasi, di auditorium Untidar, Kamis (5/10). Pada kesempatan ini, sekaligus diselenggarakan seminar bertema 'Generasi Digital, Kreatif, dan Inovatif'.

Kegiatan dihadiri jajaran pimpinan universitas, perwakilan Gubernur Akmil, Pemkot Magelang, kepala sekolah SMA dan SMK se-Kota Magelang, serta beberapa divisi humas intansi di wilayah Kota Magelang.

“Sebagai prodi baru, dosen dan mahasiswa tidak perlu berkecil hati namun harus optimis agar dikemudian hari menghasilkan lulusan yang berprestasi dan mendapatkan akreditasi yang baik pula,” kata Dekan Fisip Untidar, Dr Samodra Wibawa.

Akreditasi program studi merupakan hal yang dipertimbangkan ketika mahasiswa nanti telah lulus dan mencari pekerjaan. “Harapannya dalam kurun waktu dua tahun ini, Prodi Ilmu Komunikasi mampu mendapatkan akreditasi A atau minimal mendapatkan akreditasi B ‘gemuk’,”  jelasnya, dalam siaran pers.

Pada tahun pertama pembukaan ini, ia menuturkan, total dosen Prodi Ilmu Komunikasi adalah enam dosen dan peserta didik sebanyak 42 mahasiswa. Walaupun baru dilaunching namun kegiatan perkuliahan telah dimulai 4 September 2017 lalu.

Daru Wibowo, Ketua Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas) Yogyakarta, salah satu narasumber seminar, menekankan bahwa komunikasi adalah ‘kunci’ keberhasilan dalam berbagai bidang.

“Di era digital seperti sekarang ini, ketika beberapa produk memiliki kualitas yang sama maka yang menjadi penentu laku atau tidaknya produk tersebut ditentukan dari cara mengomunikasikannya kepada konsumen,” kata Daru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement